Organisasi merupakan fungsi kedua dalam manajemen dan pengorganisasian didefinisikan sebagai program kegiatan penyusun struktur organisasi sesuai dengan tujuan, sumber-sumber dan lingkungannya.
Dan pengertian organisasi tersebut memiliki arti menurut pandangan kami adalah susunan komponen-komponen (unit kerja) dalam organisasi dan menunjukkan adanya pembagian unit kerja serta fungsi dan kegiatan yang berbeda satu sama lainnya serta di integrasikan ataupun kordinasi satu sama lain untuk menjalankan tugas sebagaimana dalam pembagiannya yang sudah ditetapkan terhadap sistem organisasi yang berlaku dalam manajemen dan pengelolaan.
Setelah kita mempelajari perencanaan sebagai salah satu fungsi dari manajemen tentunya kita juga harus mempelajari fungsi manajemen yang lain, dan salah satu fungsi manajemen yang penting adalah dengan pengorganisasian berarti akan memadukan seluruh sumber-sumber yang ada dalam organisasi, baik yang berupa sumber daya manusia maupun sumber daya lainnya kearah tercapainya suatu tujuan yang mulia.

Tidak ada komentar :
Posting Komentar